oleh

Herman Deru Ajak Warga Kompak Dapat Mewujudkan Kemandirian Pangan di Sumsel

SUMSELKITA.COM, LUBUK LINGGAU  – Mengubah mindset warga dari yang biasanya hanya menjadi pembeli menjadi produsen memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Karena itu dalam kesempatan kunjungan kerjanya ke Lubuk Linggau Minggu (26/2) Gubernur Herman Deru mengajak warga kompak dan gaspoll mengubah mindset ini agar segera dapat mewujudkan kemandirian pangan di Sumsel.

Ajakan itu diutarakannya saat menghadiri “Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi” dengan tema “Meningkatkan Produksi dan Produktivitas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Selatan mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) menuju Sumsel Maju Untuk Semua Tahun 2023” di Hotel Grand Zuri Lubuk Linggau.

Menurut Gubernur Herman Deru Sumsel sangat didominasi sektor pertanian. Hal inilah yang menginspirasinya untuk mengeksplore semua yang berkenaan dengan pertanian termasuk mengajak warga melalukan gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Gagasan meluncurkan GSMP itu bukan sekedar melanjutkan cita-cita pendiri bangsa yang menginginkan kedaulatan pangan.

Padahal banyak SDM yang mau dan mampu menggerakkan warga untuk mewujudkan kemandirian pangan di lingkungan keluarga. Namun hal ini kadang terkendala belum banyaknya sosok yang mempelopori gerakan tersebut atau mengajak masyarakat mulai bergerak melakukan GSMP.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau S.N. Prana Putra Sohe mengatakan sangat berterimakasih dengan kunker Gubernur Sumsel ke Kota Lubuk Linggau. Adanya berbagai kegiatan seperti launching Calender of Event Sumsel 2023 dan Raker dan Sinkronisasi membuat perekonomian dan pariwisata Lubuk Linggau bergeliat.

Menurutnya tidak berlebihan Pemprov mengadakan Raker ini di Kota Lubuklinggau. Karena meskipun Kota ini banyak memiliki bangunan perkotaan namun mereka jiga masih memiliki lahan pertanian yang memadai.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru berkesempatan menyerahkan bantuan pertanian kepada 3 kab Kota yakni, Musi Rawas, Muratara dan Lubuklinggau.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed