oleh

Gubernur Sumsel Hadiri Launching Calender Of Event Provinsi Sumsel 2023 di Lubuk Linggau

 60 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, LUBUK LINGGAU – Selain meresmikan Taman Olahraga Megang (TOM), dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kota Lubuk Linggau hari Minggu (26/2), Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga menghadiri Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama di Kota Lubuk Linggau sekaligus melaunching Calender of Event Provinsi Sumsel Tahun 2023.

Lubuklinggau – Selain meresmikan Taman Olahraga Megang (TOM), dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kota Lubuk Linggau hari Minggu (26/2), Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga menghadiri Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama di Kota Lubuk Linggau sekaligus melaunching Calender of Event Provinsi Sumsel Tahun 2023.

Ia bahkan mendorong agar kekuatan yang besar ini dapat dijadikan kekuatan ekonomi baru yang dapat semakin mensejahterakan warga NU pada umumnya terutama warga NU di Sumsel. Salah satunya dengan memanfaatkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) sehingga tercipta kemandirian pangan dalam lingkungan keluarga sekaligus meningkatkan kesejahteraan.

Pada kesempatan itu Ia juga menyampaikan rasa bangga menyaksikan para Nahdliyin muda, para santri, berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren.Dimana setiap Ia mengunjungi pesantren-pesantren, Herman Deru melihat optimisme dan melihat para santri tidak hanya paham ilmu agama tapi juga wirausaha. Bahkan saat ini, para santri sudah melek digital dan tidak sedikit yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi negara ini.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel secara berbarengan melaunching Calendar of Events Sumatera Selatan Tahun 2023. Pada tahun 2023 ini dikatakannya akan ada banyak event diadakan di Sumatera Selatan. Semua keseruan tersebut terangkum dalam Calendar of Events Sumatra Selatan 2023 Sumatera Selatan.

Penyelenggaraan acara seperti ini merupakan elemen penting dalam pengembangan pariwisata. Selain itu, ada tujuan penting lainnya, yaitu memberikan multiplier effect yang besar terhadap perekonomian kesejahteraan masyarakat, pelaku usaha, serta pemberdayaan dalam rangka pemulihan ekonomi di new normal era sekarang.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027 Nusron Wahid, Walikota Lubuk Linggau, S.N. Prana Putra Sohe, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, dan para Forkopimda Pemkot Lubuk Linggau dan masyarakat.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed