oleh

Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Pembangunan Panel Both di Lubuk Linggau

SUMSELKITA.COM, LUBUK LINGGAU – Mengawali kunkernya di Kota Lubuklinggau hari Minggu (26/2) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru meninjau panel both sejumlah pembangunan infrastruktur di Kota Lubuk Linggau melalui APBD Provinsi Sumsel Tahun 2021-2022 di halaman Taman Olahraga Megang (TOM).

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga kembali menyerahkan Bangubsus Tahun 2023 untuk Kota Lubuklinggau senilai Rp37 miliar yang ditandai dengan penyerahan SK. Dengan adanya tambahan bantuan ini, Bangubsus yang telah dikucurkan sejak tahun 2021-2023 di Kota Lubuklinggau mencapai Rp156 miliar.

Tak hanya menyerahkan Bangubsus Tahun 2023 secara simbolis, kedatangan Gubernur Sumsel H. Herman Deru ke Kota Lubuk Linggau juga sekaligus meresmikan Taman Olahraga Megang (TOM) yang menjadi kebanggaan masyarakat.Gedung olahraga yang direnovasi menggunakan dana Bangubsus tersebut berhasil memecahkan rekor MURI sebagai Bangunan Terbesar Berbentuk Tanjak di dunia.

Pembangunan ornamen tanjak pada gedung olahraga tersebut juga merupakan tindaklanjut Pemkot Lubuk Linggau terhadap Perda Provinsi Sumsel Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Arsitektur Bangunan Gedung Berornamen Jati Diri Budaya salah satunya ornamen tanjak pada bangunan gedung perkantoran dan lainnya.
Peresmian tersebut dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Walikota Lubuk Linggau S.N.Prana Putra Sohe.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed