oleh

4 Lembaga Negara Terus Tekan dan Berantas Peredasan Narkoba, Aksi Terorisme dan Praktek Korupsi di Sumsel

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG –  Pemerintah terus bekerja keras dalam memberantas peredaran narkoba, aksi terorisme dan praktek korupsi. Upaya konkret yang dilakukan yakni dengan menyatukan tekad bersama melalui dialog publik bertajuk War On Drugs dengan melibatkan 4 Lembaga Negara Non Departeman bertempat di Gedung Presisi Polda Sumsel, Rabu (1/3).

Ke empat lembaha negara tersebut masing-masing Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) RI, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI. Kegiatan ini juga dihadiri langsung Gubernur Sumsel Herman Deru yang didampingi unsur Forkopimda Sumsel dan Kabupaten/Kota.

Dalam sambutanya Gubernur Herman Deru secara khusus menyambut baik digelarnya dialog publik dengan tajuk War On Drugs tersebut yang merupakan salah satu langkah konkret dalam mencegah peredaran narkoba, aksi tirorisme dan praktik korupsi. Terlebih Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah diadakannya dialog publik tersebut.

“Suatu kehormatan bagi masyarakat Sumatera Selatan. kegiatan hari ini kita akan ulas satu persatu bersama dengan pimpinan lembaga dan badan penting di Negeri ini,” ucap Gubernur Herman Deru mengawali sambutannya.
Melalui dialog dan diskusi tersebut, Herman Deru berharap para pimpinan lembaga negera tersebut dapat memberikan rekomendasi penting bagi pemangku kepentingan yang ada di daerah utamanya dalam memberikan pemahaman pada masyarakat terkait dengan bahaya narkoba, terorisme, dan korupsi.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, dalam paparan singkatnya menjelaskan BNN telah mengambil langkah khusus dalam menangani penyebaran narkotika di daerah-daerah di Indonesia. Dia juga menyebut musuh bersama saat ini tidak hannya narkoba saja namun juga aksi terorisme dan korupsi juga menjadi musuh besar di setiap negara.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Prov. Sumsel, RA. Anita Noeringhati, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Sarjono Turin, Hakim Tinggi Palembang, Johan Arifin, dan Seluruh Bupati dan Walikota yang berkesempatan hadir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed