oleh

Gubernur Sumsel Ajak APITISI Wilayah II A, Untuk Berkalaborasi Untuk mewujudkan Produktivitas Pangan

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengajak Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II A Sumatera Selatan, Bangka Belitung, untuk berkolaborasi membantu Pemprov Sumsel  dalam memajukan produktivitas pertanian serta menyukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan Gerakan Sadar Hukum (Kadarkum).

“Saya mengajak  APTISI ikut aktif dalam memajukan produktivitas pertanian serta menykseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan Gerakan Sadar Hukum (Kadarkum) di wilayah ini,” tegas Herman Deru saat  menerima audiensi APTISI Wilayah II A Sumatera Selatan, Bangka Belitung bertempat di ruang rapat Gubernur, Rabu (1/3) siang.

Lebih jauh Herman Deru mengakui peran APTISI begitu besar  dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Sumsel.  Karena itu APTISI diharapkannya  terus mempertahankan mutu, kinerja dan perannya dalam membantu  pemerintah dalam membangun. “Tidak mungkin pemerintah  menjalankan program sendiri, kalau tidak dibantu oleh akademisi. APTISI akan banyak membantu meringankan tugas  pemerintah dalam mencapai cita-cita besar, yakni menurunkan angka kemiskinan,” tambahnya.

Dia menegaskan setidaknya ada tiga poin penting yang diharapkannya pada APTISI dalam mengambil peran membantu pemerintah yakni kemajuan produksi pertanian, kemandirian pangan, dan kadarkum. Batu setelahnya sektor kesehatan.

Sementara  itu Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II A Sumsel Babel Dr. Drs. H. M. Helmi, MS menegaskan APTISI komitmen mendukung penuh program yang  tengah gencar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Ucapan terimakasih dari kami APTISI Wilayah II A Sumsel Babel, dimana Gubernur sudah mempunyai perhatian luar biasa untuk kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Sumsel” tegasnya.
APTISI  lanjut dia komitmen mendukung program yang dijalankan Pemprov Sumsel termasuk di dalamnya  menyukseskan GSMP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed