oleh

Gubernur Sumsel H Herman Deru Apresiasi Kinerja Penatani Ogan Komering Ilir (OKI)

SUMSELKITA.COM, OKI – Gubernur Sumsel H. Herman Deru apresiasi atas capaian yang telah ditorehkan para petani Ogan Komering Ilir (OKI)  yang berhasil  meningkatkan produksi padi.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukanpanen raya padi IP100 bersama Bupati OKI H Iskandar di Desa Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Rabu (15/3).

“Saya bangga ada peningkatan produkss padinya, tentu ini didorong dengan Pak Bupati yang luar biasa membawa OKI ini sama dengan daerah-daerah penghasil padi di pulau jawa,” kata Herma Deru.

Guna mendorong produtifitas padi di OKI lebih meningkat dalam kesempatan yang sama Gubernur  Herman Deru menyerahkan sejumlan  bantuan yang diperuntukan bagi petani Desa Tugu Jaya, berupa  1 unit combine harvester, 2 unit pompa air 6 inch, 1 unit traktor roda 2, dan 1 unit traktor roda 4.

“Bantuan dan dukungan diberikan kepada para petani dan kelompok tani ini dapat kemberikan kolerasi dan dampak positif terhadap peningkatan produksi komoditi pangan di OKI,” harapnya.

Disamping itu, Herman Deru mengarapkan keberadaan Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian (P2EP)  mampu mendorong peningkatan produksi   padi di OKI.

“Yang kita harap P2EP menjadi ujung tombak bagi pembangunan pertanian di pedesaan.  Buat petani di desa menjadi disiplin yang menjadi petani interprenuer,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed