oleh

Gubernur Sumsel Dukung Penggunakan Kendaraan Bertenaga Listrik di Sumsel

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Sejak setahun terakhir Gubernur Sumsel H. Herman Deru memang gencar mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik. Upaya itu dilakukannya tak lain agar masyarakat Sumsel ikut termotivasi sehingga siap menghadapi krisis energi fosil pada 2050 mendatang.

Tak membutuhkan waktu lama, upaya yang dilakukan Gubernur Herman Deru itupun mendapat respon positif berbagai pihak. Salah satunya adalah dari Harian Sumatera Ekspres.

Sebagai bentuk dukungannya dengan penggunaan kendaraan berbahan bakar energi terbarukan itu, Rabu (15/3) sore  koran harian terbesar itu menggelar acara Sumeks Elektrik Motor Show 2023 Powered by PLN dengan tema ” Gairah Kebangkitan Otomotif Pasca Pandemi 2023″ di Atrium OPI Mall. Kegiatan inipun dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru menyampaikan apresiasinya kepada Harian Sumeks yang telah berinisiatif menggelar acara tersebut.

Iapun berharap Electric Motor Show 2023 ini akan menjadi ajang edukasi bagi masyarakat umum untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta manfaat keberadaan kendaraan listrik bahwa kendaraan listrik tidak menghasilkan emisi dan ramah lingkungan serta aman digunakan.

Kepioniran Sumsel di bidang energi terbarukan ini menurut Herman Deru bukan kali ini saja. Namun sudah lebih dulu dimulai di Kota Pagaralam pada 2021. Saat itu menurutnyaPresiden sudah mencanangkan Kota Pagaralam sebagai sebuah kota setingkat Kotamadya yang menggunakan 100 persen energi terbarukan.

Sementara itu General Manager (GM) Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah mengatakan Event akbar Sumeks Electric Motor Show 2023 Powered by PLN di Atrium OPI Mall Jakabaring dimulai 15-19 Maret 2023.

Acara yang digelar Harian Sumatera Ekspres ini mendapat support penuh PT PLN UID S2JB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed