oleh

H Herman Deru Apresiasi Semua Insan Yang Berkecimpung di Bidang Sosial Dalam Membangun Kepedulian Terhadap Sesama

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak berbagai pihak yang memiliki jiwa sosial terus meningkatkan komitmennya untuk memberikan kepedulian terhadap sesama.

“Saya sangat mengapresiasi semua yang berkecimpung di bidang sosial ini. Insan atau mitra sosial ini harus menjadi garda terdepan dalam membangun kepedulian terhadap sesama,” kata Herman Deru, ketika pengajian Ramadhan bersama OPD dan mitra sosial di Griya Agung Palembang, Minggu (2/4) malam.

Terlebih, lanjutnya, krisis kepedulian kerap terjadi sehingga muncul sifat individualistis atau mementingkan diri sendiri.

“Mitra sosial ini harus mengambil peran untuk terus menumbuhkan sikap peduli kepada sesama di masyarakat karena krisis kepedulian saat ini perlahan-lahan sudah banyak terjadi,” terangnya. Menurut Herman Deru, banyak cara untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

 

“Kepedulian ini tidak harus ditunjukkan dengan materi. Banyak cara yang bisa dilakukan dilakukan untuk menunjukkan kepedulian ini, seperti saling perhatian dan berbagi kebahagiaan,” tuturnya.

Dia mengakui, dalam mewujudkan kepedulian tersebut, mitra sosial tentu akan menghadapi pro dan kontra dari masyarakat.

“Karena itu butuh keikhlasan dalam mewujudkan kepedulian ini. Jangan terlalu bangga jika dipuji dan jangan berhenti peduli meski dicaci maki,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Herman Deru pun mengajak agar bulan suci Ramadhan 1444 H ini harus dijadikan momen untuk koreksi dan introspeksi ukuran keikhlasan.

“Ramadhan ini adalah bulan yang baik untuk kita meningkatkan kepedulian dan koreksi diri untuk mengukur keikhlasan kita,” paparnya.

Sementara itu, di sisi lain Herman Deru juga menginstruksikan Dinas Sosial untuk terus menggandeng mitra sosial sehingga sikap kepedulian ini terus tumbuh dan berkembang.

Hadir dalam kesempatan itu, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, Sejumlah Mitra Kerja Dinas Sosial, penggiat di bidang sosial dan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed