oleh

Debut di SEA Games 2023 Kamboja, Rikki Marthin Langsung Raih Emas Nomor Lari 10.000 Meter

SUMSELKITA.COM, Phnom Penh: Rikki Marthin Luther Simbolon menjalani debut manis di SEA Games 2023 Kamboja. Pria asal Kota Medan, Sumatera Utara ini berhasil langsung meraih emas di nomor lari 10.000 meter putra cabang olahraga atletik.

Pertandingan atletik digelar di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5). Rikki berhasil finis dengan catatan waktu 31 menit 08,85 detik.

Sedangkan perak didapat dari wakil Singapura Soh Rui Yong. Sedangkan perunggu jadi milik Than Htike Soe asal Myanmar. Sementara itu, wakil Indonesia lainnya Agus Prayogo yang juga turun di nomor yang sama gagal menyumbang medali.

Rikki sejak awal balapan menunjukkan stamina yang baik. Dia terus berada di posisi terdepan bergabung dengan atlet lainnya. Hingga akhir laga, dia terus melesat jauh meninggalkan lawan-lawannya. Rikki akhirnya mampu menyentuh garis finis lebih awal.

“Akhirnya bisa mendapatkan emas. Ini adalah debut saya pertama di SEA Games, modal baik untuk kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” katanya.

Rikki mengungkapkan persaingannya saat bertanding cukup sulit. Sebab lawan-lawannya juga punya stamina yang oke. Tapi dia mampu menjalankan strategi hingga akhirnya dapat emas.

“Tetap semangat siapa pun lawannya. Apa pun lawannya kita hajar. Memang tadi persaingannya cukup berat,” ujarnya.

“Tapi tadi putaran terakhir saya habis-habisan, all-out. Hasilnya emas dan luar biasa. Ini adalah debut pertama saya di SEA Games,” pungkas Rikki. (jef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed