oleh

Pemkot Palembang Kucurkan Rp14 M Untuk Renovasi Kantor Dinkes Palembang

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang merenovasi kantor Dinas Kesehatan (dinkes) di Jalan Merdeka. Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, renovasi dilakukan karena kantor dinilai sudah tidak representatif lagi.

“Rencana renovasi ini sudah lama, dan jadi salah satu prioritas Pemkot Palembang. Apalagi Dinas Kesehatan ini salah satu ujung tombak pelayanan atau chandra dimuka-mnya pelayanan,” ujar Dewa, Jumat (12/5/2023).

Kondisi kantor Dinas Kesehatan memang cukup memprihatinkan. Kendati berlokasi di kawasan strategis, dekat kantor wali kota. Selain termasuk bangunan lama, kondisi tiap ruangan juga sempit.

“Sejak Januari lalu kita anggarkan untuk direhab. Sementara waktu pegawai Dinas Kesehatan menempati gedung yang sudah disewa,” kata Dewa.

Dewa mengatakan, nilai anggaran untuk renovasi kantor Dinas Kesehatan ini sebesar Rp14 miliar.

“Tentunya ini (renovasi kantor) dengan pendampingan sehingga tidak menimbulkan kasus di kemudian hari,” ujarnya.

Rehab/renovasi yang sudah mulai dilakukan sejak awal tahun ini diharapkan dapat selesai dalam tahun anggaran ini.

“InsyaAllah dalam tahun ini kelar, dan Dinkes bisa menempati kantor yang benar-benar representatif,” demikian Ratu Dewa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, dr. Fenty Aprina, M. Kes, mengatakan, sejak awal tahun ini para pegawai sudah menempati gedung sewa yang tepat berada di belakang kantor yang lama di Jl. Merdeka.

“Sejak awal tahun ini, karena memang kantor Dinkes sedang dilakukan renovasi, dan semua pegawai direlokasi untuk menempati gedung sewa ini.” (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed