oleh

Sumsel, Provinsi Terbaik ke 2 Tingkat Nasional dalam Pembangunan Daerah

SUMSELKITA.COM, Jakarta  – Provinsi Sumatera Selatan Didaulat Menjadi Provinsi Terbaik Kedua Dalam Pembangunan Daerah Tahun 2023 dibawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Penetapan tersebut diberikan oleh  BAPPENAS  dalam acara Indonesia Emas 2045 di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2023) saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (MUSRENBANGNAS ).

Sumsel didaulat menjadi Provinsi terbaik karena kemiskinan berkurang melalui intervensi pemberdayaan masyarakat UMKM, Rehabilitasi sosial, dan upaya bidang kesejahteraan.  Kualitas RKPD kriteria keterkaitan, konsistensi, serta kelengkapan dan kedalaman sangat baik.

Proses perencanaan menerapkan aspek THIS dan konsistensi pada perencanaan nasional.  Hal ini didukung Inovasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) menjaga ketersediaan pangan melalui bibit tanaman komoditi yang mempengaruhi inflasi serta mengubah pola pikir masyarakat dari konsumtif menjadi produktif.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin pun mengapresiasi pemerintah daerah yang memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah. Ma’ruf berpesan agar pemda-pemda tersebut untuk terus meningkatkan keterpaduan pelaksanaan pembangunan pusat dan daerah.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah,” kata Ma’ruf dalam arahannya di JCC Senayan, Jakarta.

“Terus tingkatkan keterpaduan pelaksanaan pembangunan pusat dan daerah, dengan perencanaan, pelaksanaan dan inovasi pembangunan demi mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkesinambungan,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed