oleh

Ganjar Bersama Ulama Sumatera Gelar Doa untuk Palestina

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Capres 2024, Ganjar Pranowo mengajak para santri dan ulama Sumatera Selatan untuk mendoakan warga Palestina. Doa dan dukungan sangat penting untuk mengakhiri konflik berkepanjangan di wilayah itu.

“Karena di sini ada banyak santri dan ulama, mari kita doakan warga Palestina. Kita doakan dan berikan solidaritas kita pada Palestina,” ucap Ganjar saat bertemu ulama se Sumatera di Ponpes Arrahman Palembang, Minggu (5/11).

Sebenarnya lanjut Ganjar, sebelum ke Palembang ia mendapat undangan aksi dama bela Palestina yang digelar di Monas, Jakarta, hari ini. Banyak tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir dalam acara itu.

“Sebenarnya saya diundang, tapi saya khawatir ada isu agak politis. Dan saya tidak mau mengambil keuntungan dari hal yang demikian,” jelasnya.

Untuk itu ia mengirimkan WA ke Dubes Palestina termasuk sejumlah tokoh yang hadir di Monas untuk izin tidak hadir dan ikut mendoakan. Ia mengatakan mendukung masyarakat Palestina.

“Saya ikut mendoakan saja, apa itu? Soliditas kita pada Palestina. Kita semua mendukung,” ucapnya.

Seperti diketahui, ratusan ribu masyarakat menggelar aksi damai bela Palestina di Monas, Minggu (5/11). Mereka datang dari sejumlah daerah dengan mengenakan baju putih dibalut syal bertajuk Palestina dan atribut lainnya, mulai bendera Palestina, syal hingga ikat kepala.

Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara itu. Diantaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko PMK Muhadjir Effendy, Jusuf Kalla, Din Syamsuddin dan tokoh nasional lainnya. Hadir pula dalam acara itu Capres 2024 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed