oleh

Gasak Uang 1 Juta, Perampok Ancam Pegawai Apotik di Palembang

SUMSELKITA.COM, Palembang – Aksi perampokan dengan membawa senjata api jenis pistol terjadi di Apotek K24 yang berlokasi di Jalan Inspektur Marzuki, Palembang pada Rabu 13 Maret 2024 lalu

Pelaku terekam kamera pengawas (CCTV) dan menodongkan pistol kepada kasir yang sedang berjaga di Apotik.

Dari rekaman CCTV yang tersebar di media sosial, pelaku mengenakan jaket putih dan topi warna krem serta masker.

Saat ditemui di tempat kejadian, Pelayan Apotek yang menjaga saat kejadian, Gilang (24) pada Kamis (14/03/2024) mengatakan Awalnya pelaku menanyakan obat kepadanya.

Kemudian saat korban mencari obat yang diminta, pelaku mengeluarkan senjata api. Tak cukup dari situ, pelaku bahkan nekat masuk ke meja kasir untuk kembali mengancam korban.

Pelaku kabur dengan membawa uang sekitar Rp 1 juta setelah melakukan aksinya.

“Pelaku satu orang, dia pura-pura beli obat sakit pinggang. Kejadian sekitar pukul setengah 12 ,” kata Gilang.

Disela-sela Gilang mencari obat yang dimaksud, pelaku mengeluarkan senjata api yang terlihat berwarna silver. Pelaku juga melontarkan kalimat untuk mengancam korban supaya mau menyerahkan uang.

“Kata pelaku ‘serahkan uang yang ada di kasir jangan bunyikan alarm apotek, kalau tidak dia bakal melakukan hal yang tidak-tidak’ sambil menunjukkan senpi diarahkan ke perut saya,” tuturnya.

Gilang yang dalam posisi ketakutan karena pelaku tepat berada di sampingnya, menyerahkan uang dari mesin kasir kurang lebih senilai Rp 1 juta. Kini ia hendak membuat laporan di Polsek Ilir Barat I.

Gilang menambahkan diduga pelaku sama dengan pelaku yang menodongkan senpi di kedai Ayam Kalin, kawasan Way Itam. Sebab jaket dan topi yang digunakan berwarna sama.

“Ciri-cirinya sama dengan kejadian di kedai ayam kalin, kemarin malam kejadiannya,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed