oleh

Dinas Pariwisata Palembang Akan Hitung Dampak Kenaikan Wisatawan Selama Libur Hari Besar

SUMSELKITA.COM, Palembang – Dinas Pariwisata Kota Palembang tahun ini akan menghitung dampak kedatangan wisatawan selama liburan.

“Kita kerja sama dengan pihak ketiga,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin, Kamis (18/4/2024).

Sejumlah komponen yang akan dihitung, antara lain, tingkat kunjungan, okupansi hotel, dan pengeluaran wisatawan selama di Palembang.

“Kita harapkan data hasil perhitungan tersedia tahun ini,” ujar Sulaiman.

Ia menambahkan, selain momen liburan, semisal Lebaran, Natal, Tahun Baru, sejumlah event di Palembang juga bisa potensial menarik kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini.

“Kegiatan besar seperti Cap Go Meh dan acara olahraga juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan kunjungan wisatawan,” sebut Sulaiman.

Ia melanjutkan, Palembang juga akan menjadi tuan rumah event berskala nasional, Lomba Perahu Bidar, dalam rangkaian Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

“Target kunjungan wisatawan ke Palembang tahun ini adalah 2,3 juta, naik dari tahun sebelumnya yang mencapai 2,1 juta, dengan harapan dapat meningkat lagi. Dalam upaya memajukan sektor pariwisata, partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan keramahan sangat diharapkan,” demikian Sulaiman. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed