oleh

Herman Deru Kembali Terima Penghargaan Sebagai Pembina Olahraga Berprestasi dari Menpora

-Politik-16 views

 32 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM – Gubernur Sumsel Herman Deru untuk kesekian kalinya kembali menerima penghargaan, kali ini penghargaan sebagai Pembina olahraga berprestasi yang diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIX Tahun 2022 di Stadion Batakan Jalan Mulawarman Manggar Kecamatan Balikpapan Timur Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat 9 September 2022.

Selain Gubernur Sumsel, Penghargaan Pembina olahraga berprestasi juga diberikan Menpora kepada Gubernur Jawa Barat, H Ridwan Kamil dan Gubernur Kalimantan Timur, H Isran Noor. Selain itu berbagai penghargaan juga diberikan kepada Lembaga Pemerintahan, Olahragawan, Awak Media dan lainnya.

Gubernur Herman Deru mengatakan pengahargaan yang diberikan kepada dirinya  sebagai Pembina olahraga berpresatasi ini, sebenarnya adalah penghargaan untuk masyarakat Sumsel dan tadi ada dua Gubernur mendapatkan penghargaam yang memiliki prestasi dalam bidang olahraga masing-masing.

Menurut Herman Deru dalam pembinaan olahraga saat ini sudah ada Design Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menjadi garis besar dalam menggelolah olahraga ini.

Artinya ada penyetaraan olahraga prestasi dan kreasi serta lainnya maka ada Pengurus Kormi juga di Sumsel.

Herman Deru berharap Peringatan Hoarnas di Kaltim ini menjadi tanda-tanda membaiknya prestasi olahraga di Indonesia. Bukan hanya itu saja, Penghargaan ini selain sukses membawa Sumsel menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan FORNAS ke VI tahun 2022 dengan jumlah peserta terbanyak.

Namun tidak lepas dari peran Gubernur Herman Deru yang terus gencar menggolarakan olahraga di Sumsel serta mencari bibit atlit olahraga hingga sampai ke pelosok desa.

Sementara, Wakil Presiden RI, KH Ma’aruf Amin mengatakan semangat membangun olahraga nasional harus gelorakan karena memberikan banyak makna di kehidupan sebab olahraga mampu menyatukan perbedaan.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed