oleh

Gubernur Sumsel Kunjungi Orangtua alm AM Santri Ponpes Gontor asal Palembang

SUMSELKITA.COM, Palembang – Ditengah rintik hujan gerimis yang mengguyur Kota Palembang, Minggu (11/9/2022) petang, tidak menyurutkan langkah kaki Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambangi kediaman orang tua alm AM santri Ponpes Gontor asal Palembang yang beberapa waktu lalu meninggal dunia diduga akibat penganiayaan.

Herman Deru yang datang ke rumah duka untuk memberikan semangat dan menyampaikan rasa dukacita. Kedatangan Herman Deru yang mengendarai sepeda motor menyambangi rumah Soimah ibunda Alm AM yang berlokasi di Jalan Mayor Zen Lorong Sukarame, Rt 27 Rw 07, Nomor 35, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni.

Kedatangan Herman Deru bahkan menjadi kejutan bagi warga sekitar. Bahkan kesempatan itu menjadi ajang silaturahmi antara sang pemimpin dengan rakyatnya.

Setibanya di kediaman Soimah, Herman Deru disambut dengan penuh sukacita dari keluarga almarhum AM. Dalam pertemuan singkatnya dengan keluarga dan kerabat AM, Gubernur Herman Deru kembali menyebut pihak Pemprov Sumsel siap berikan pendampingan hukum kepada keluarga Soimah jika diperlukan, guna menemukan titik terang atas permasalahan yang menyebabkan anaknya meninggal dunia.

Disamping itu juga Herman Deru berharap penegak hukum dapat menegakkan kebenaran agar keluarga Siti Soimah tidak penasaran dan semua permasalahan cepat terselesaikan.

Selain itu, Deru juga mengingatkan kepada keluarga bahwa kejadian ini merupakan ulah dari oknum.

Bahkan Herman Deru mengungkapkan, jika kedepannya Soimah dan keluarga membutuhkan bantuan, dirinya memberikan keluasan untuk keluarga Soimah menemui dirinya secara langsung.

Untuk diketahui meninggalnya AM di Ponpes Gontor akhir Agustus lalu, menyita perhatian publik tak terkecuali Gubernur Sumsel Herman Deru.

Kasus ini tengah ditangani oleh Polres Ponorogo. Bahkan Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo mengakui pihaknya tengah mendalami motif dugaan penganiayaan terhadap AM.

Sedangkan pihak Pesantren Gontor juga telah menegaskan akan komperatif memberikan informasi secara terbuka untuk mengungkap kasus yang menimpa Alm AM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed