oleh

Celengan untuk Yatim Piatu di Masjid Palembang Dijebol Maling

SUMSELKITA.COM, Palembang – Beredar viral video CCTV terekam 2 orang pencuri dan menjebol celengan di dalam Masjid Abdulah Ali Al- Muthowwa yang berada di jalan Talang Jambe, Sukarami.

Terlihat para pencuri tersebut melakukan pembobolan celengan yang diperuntukan anak yatim piatu dengan cara menjebol tutup atas celengan ini terjadi pada hari Minggu, 10 Desember 2023 pada jam 23.43 WIB.

Petugas masjid Rusdi (48) saat ditemui di lokasi kejadian pencurian celengan tersebut mengatakan dirinya mengetahui aksi tersebut saat akan melakukan shalat Subuh.

“Iya baru ketahuan pas sudah sholat subuh, pas ada jemaah mau mengisi celengan lalu liat tutup atas celengan besi itu sudah jebol,” ungkapnya saat ditemui di lokasi, 11 Desember 2023.

Lantaran kejadian itu, petugas masjid langsung mengecek kamera cctv yang ada di dalam masjid.

“Kalau dilihat dari kamera CCTV pelaku ini beraksi pada jam 23.43 wib, tampak dalam kamera pelaku ini tampaknya menggunakan alat seperti linggis, sebab kalau dilihat dari kondisi tutup atas celengan itu tersobek-sobek,” jelasnya.

Saat dipertanyakan jumlah kerugian yang dialami, Rusdi menjawab untuk jumlah detil tidak diketahui, sebab celengan itu tidak pernah dihitung.

“Untuk itu kami tidak tau jumlahnya, minggu kemarin dari kami ambil uangnya, yang pasti kejadian seperi ini sudah 3 kali terjadi di masjid ini,” sambungnya.

Rusdi berharap atas kejadian seperti ini tidak terulang kembali, “Kami harapkan hal seperti ini tidak terulang, pelaku ini semoga kapok dan ditindak sesuasi aturan hukum yang ada,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed