oleh

Kapolda Sumsel Terima Lima Rekor Muri

SUMSELKITA.COM, Palembang – Polda Sumsel berhasil mendapatkan Lima rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) atas keberhasilannya dalam penanganan berbagai kasus melalui Pengaduan terbanyak melalui Kanal Bantuan Polisi (WhatsApp berbasis API sebanyak 25.297 aduan di Wilayah Polda Sumsel.

Pemberian rekor Muri diucapkan langsung Founder Of Muri, mengatakan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja Polda Sumsel, Muri mengapresiasi dan mencatatnya sebagai rekor Indonesia.

Penghargaan yang diterima oleh Polda Sumsel yaitu :

1. Dari Kepala BKKBN berupa BKKBN AWARD atas Prestasi Polda Sumsel sebagai Polda Ramah/Peduli Stunting

2. Penghargaan MURI atas Rekor Aplikasi Bantuan Polisi melalui Aplikasi Whatsapp dengan jumlah laporan terbanyak

3. Penghargaan MURI atas Rekor Pengungkapan dan Penanganan kasus bahan bakar minyak dengan barang bukti terbesar

4. Rekor MURI atas Rekor Penanganan Kasus Illegal Logging terbanyak

5. Penghargaan dari pencatat Prestasi Polisi selebriti berupa POLIS AWARD 2023 ketegori KAPOLDA INSPIRARIF DAN NOVATIF BERPRESTASI atau KAPOLDA SAHABAT ANAK atas prestasi berbagai kasus di Polda Sumsel termasuk penuntasan kasus terhadap anak di Wilayah Hukum Polda Sumsel yang berhasil direspon cepat dan diusut tuntas.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK membenarkan penerimaan penghargaan tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih atas pencatatan rekor yang dilakukan oleh Muri.

“Penghargaan tersebut dipastikan akan menjadi semangat Polda Sumsel dan jajaran dalam melayani masyarakat lebih baik lagi, baik dalam hal penanganan kasus kekerasan terhadap anak, permasalahan stunting dan juga kasus menonjol lainnya,” ucap Alumni Akpol 91 saat dikonfimasi Selas (12/12/2023)

“Pencatatan rekor Muri ini akan kita jadikan sebagai semangat melangkah kedepan dalam melayani masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah, tentunya rekor Muri yang diberikan tidak lepas dari peran seluruh personel dan polres jajaran yang terus mengabdikan diri untuk masyarakat, dan bertindak professional dalam bertugas,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed