oleh

Herman Deru Minta Kepala Daerah Kab/Kota Lakukan Pembangunan Sesuai Kebutuhan Masyarakat

SUMSELKITA.COM, Lubuklinggau – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe meresmikan Gedung Kantor Walikota Lubuk Linggau, Kamis (11/3/2021). Dalam kesempatan itu, HD mengatakan membangun tidak cukup terlihat tapi harus terasa maka tatanan infrastruktur yang fisik dan non fisik harus ada keseimbangan kebahagian dan kebutuhan warganya.

“Ada poin penting yang perlu diperhatikan mulai dari internet, pedestrian, dan taman-taman di pusat peribadahan di Masjid Agung As-Salam, satu lagi masjid an Nasir Sohe itu unik lagi. Jadi disitu sebagai pusat peribadatan juga ada sekolah tinggi yang kedepan jadi universitas,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, HD mengapresiasi beberapa terobosan yang telah dibuat oleh walikota Lubuk Linggau dengan reward yang tidak hanya berupa pendanaan tapi reward berupa sumbangsih pemikiran-pemikiran yang akan terus diberikan untuk Walikota dan Wakil Walikota. Ia juga memuji Kota Lubuk Linggau yang telah menyediakan berbagai fasilitas dan tidak meninggalkan kepentingan warganya.

“Mudah-mudahan Linggau pulih dan Sumsel segera. Saya berpesan agar Pak Wali dapat menginisiasi kota-kota lain yang seusia untuk membentul kesamaan dengan segala kelebihannya masing-masing,” katanya.

Setiap daerah nemiliki ciri khas sendiri seperti Prabumulih punya migas, Pagaralam punya kelebihan alam yang indah dan sejuk, dan kota Lubuk linggau punya keduanya. Oleh sebab itu, hal tersebut akan diTrigger melalui pembiayaan-pembiayaan yang diberikan dari pemprov.

Terdapat tiga item menjadi alasannya, yaitu infrastruktur mangkrak yang disebabkan keterbatasan pendanaan itu harus segera diakselerasi dan diselesaikan segera, kemudian pekerjaan atau proyek-proyek yang menjadi perhatian harus kita tuntaskan, dan selanjutnya yaitu kebutuhan masyarakat yang timbul dari bawah membangun dengan selera rakyat. Karena menurutnya mereka yang paling tahu kebutuhan

“Tiga syarat ini akan kita berikan secara proporsional ke daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri. Hal ini bisa dengan Bantuan khusus Gubernur yang diberikan kepada kab/kota secara proposional. Tapi yang paling bijak adalah pemberian bantuan proposional sesuai kebutuhan masyarakat. Walikota harus terus layani masyarakat,”tutupnya.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel, FKPD Kota Lubuk Linggau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed